Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, May 5, 2012

Profile Angga dan Ryan

biodata angga pratama/ ryan agung
Nama : Rian Agung Saputro
TTL : Karanganyar, 25 Juli 1990
Agama : Islam
Profesi : Atlet Bulu tangkis
Posisi bermain : Ganda Putra (bersama Angga Pratama)
Pegangan Tangan : Kanan
Asal Negara : Indonesia


Nama : Angga Pratama
Tanggal Lahir : 5 Desember 1991
Profesi : Atlet Bulu tangkis
Posisi bermain : Ganda Putra (bersama Rian Agung Saputro)
Pegangan Tangan: Kanan
Asal Negara : Indonesia

Ryan Agung / Angga Pratama ini merupakan pasangan ganda Putra Muda yang dimiliki Indonesia saat ini dan kemungkinan besar akan menjadi ganda tumpuan Indonesia untuk memperoleh mendali emas di berbagai ajang Bulu tangkis Internasional pada masa mendatang, pasalnya ganda putra ini termasuk atlet bulu tangkis yang cukup berprestasi saat ini meskipun usianya yang masih muda. Usia Rian saat ini akan menginjak 22 tahun pada bulan Juni nanti (2012) dan usia Angga akan menginjak 21 tahun pada bulan Desember nanti (2012).

Pasangan Ganda Putra Indonesia ini sering sekali membuat kontroversial. Wah kok kontroversial ? . Maksudnya kontroversial itu karena mereka selalu membuat kejutan - kejutan dalam pertandingan bulu tangkis yang mereka ikuti, bahkan jika mereka sedang bermain di arena tidak ada yang bia menebak hasilnya. Seperti pada Gelaran Turnamen bulutangkis yang bergengsi Indonesia Open Premier Super Series (IOPSS) 2011 yang saat itu merupakan ajang Super series berhadiah terbesar ke 2 setelah Korea Selatan, pada Babak ke-3 saat Angga/Rian yang tidak diunggulkan sama sekali di turnamen itu berhadapan dengan ganda unggulan dari KORSEL Lee Yong Dae/Jung J.S yang juga diunggulkan di tempat ke 2 diturnamen itu. Saat pertandingan itu akan berlangsung mungkin para penonton akan mengatakan bahwa yang menang pasti ganda korea, tapi saat itu Angga/Rian benar-benar mengejutkan banyak pihak yang menonton, Angga/Rian dapat mengalahkan ganda Korea itu dengan 2 game langsung dengan skor 21-17, 21-17. Sungguh pasangan ganda yang kontroversial.
Kejutan yang mereka berikan bukan hanya itu, saat gelaran turnamen Axiata Cup 2012 disiarkan langsung oleh ANTV yang saat ini sedang memasuki partai final All Indonesia (Indonesia Rajawali Vs Indonesia Garuda). Lagi-lagi kali ini Angga/Ryan yang juga memperkuat tim Indonesia rajawali membuat kejutan dengan berhasil menyumbangkan satu poin pada pertandingan Quarter Final leg ke-2 melawan Malaysia Tigers dengan mengalahkan Koo Kean Keat/Tan Boon Heong yang merupakan ganda Utama Malaysia yaitu dengan skor 10-21, 21-18, 21-13.

Angga/Rian juga merupakan pemain ganda yang pantang menyerah, terbukti saat gelaran Australia GPG 2012 pada Quarter Final mereka bertemu lagi dengan pasangan ganda unggulan dari Jepang Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata yang mengalahkan mereka di turnamen Swiss GPG 2012. Setelah mengetahui bahwa di Quarter Final mereka akan melawan ganda Jepang itu, mereka meluapkan emosi saat kalah di Swiss dan berjanji akan mengalahkannya di Quarter Final esok. Dan ternyata ucapan Angga/Rian tak main-main, keesokan harinya pada babak Quarter Final Australia GPG 2012 mereka dapat mengalahkan ganda Unggulan Jepang yang juga diunggulkan ditempat ke-2 pada turnamen itu Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata, dengan skor 19-21, 21-17, 21-19. Kejutan lagi ya.

Prestasi

2009 : Runner - up ASTEC ULTRA MILK OPEN INDONESIA INTERNATIONAL CHALLENGE 2009 (bersama Angga Pratama)
2010 : Perempat final Bitburger Open 2010 (bersama Angga Pratama)
2011 : Runner - up Yonex – Sunrise India Open Superseries 2011 (bersama Angga Pratama), Perempat final Indonesia Open Superseries Premier 2011 (bersama Angga Pratama), Juara tim indonesia 26th Summer Universiade Shenzen 2011 (bersama Angga Pratama), Juara Yonex Sunrise Vietnam Grand Prix Open 2011 (bersama Angga Pratama), Perempat final Yonex Badminton French Open 2011 (bersama Angga Pratama)
2012 : Semi final 2012 Yonex Australian Open GP Gold (bersama Angga Pratama)

No comments:

Post a Comment